Kombinasi Krim untuk Tumit Pecah Pada Ibu Hamil

krim untuk tumit pecah

Masa kehamilan merupakan masa-masa yang sangat menyenangkan sekaligus mendebarkan. Sebab, saat masa kehamilan Anda harus menghadapi perubahan hormon yang bisa mempengaruhi kondisi psikologis hingga fisik calon Ibu, misalnya perubahan kulit. Hormon yang menyebabkan perubahan kondisi kulit ini biasanya hampir semua perempuan hamil mengalaminya. Rata-rata keluhannya adalah kulit kering, mengelupas, hingga tumit pecah-pecah.

Ada banyak hal yang menyebabkan kulit kering dan tumit pecah-pecah pada Ibu hamil, yaitu kadar minyak dalam tubuh yang berkurang drastis, dehidrasi atau kekurangan cairan, kurangnya konsumsi sayuran dan buah, dan terlalu banyak terpapar sinar matahari langsung. Sayangnya, kebanyakan Ibu hamil sulit menghindari hal ini. Alhasil, hampir setiap Ibu hamil sedikit-banyak mengalami masalah kulit kering dan tumit pecah-pecah. Bagaimana mengatasinya?

5 Cara Mengkombinasikan Krim untuk Tumit Pecah

Mengatasi tumit pecah-pecah sebetulnya tidak sulit. Ada banyak cara mengatasi kaki pecah-pecah. Tetapi butuh ketelatenan untuk rutin mengoleskan produk berkali-kali, karena tumit adalah bagian tubuh yang paling sering bersentuhan dengan lantai atau alas kaki. Apalagi, jika lantai berdebu. Berikut ini beberapa krim untuk tumit pecah pada Ibu hamil yang bsa dikombinasikan dan diaplikasikan ke tumit Ibu hamil yang mengalami kekeringan.

  • Cracked heels cream + exfoliating brush

Kini ada banyak produk krim untuk tumit pecah khusus, seperti Kanna, Dermafoot, dan sebagainya. Anda bisa mengoleskan krim tersebut, kemudian diamkan berjam-jam. Setelahnya sikat tumit yang sudah terasa lunak dengan exfoliating brush.

  • Krim multi-fungsi + kaus kaki

Para pecinta skin care tentu tahu betul produk krim multi-fungsi seperti Vaseline Petroleum Jelly, Nive Crème, hingga Nature Republic Aloe Vera. Nah, krim-krim ini sebetulnya bisa diaplikasikan sebagai pelembab tumit pecah-pecah. Caranya dengan mengoleskan krim atau gel pelembab tebal-tebal pada tumit yang mengalami masalah, kemudian bisa langsung pakai kaus kaki bersih dan tebal. Silahkan Anda beraktivitas seperti biasa dan biarkan krim menghaluskan kulit Anda. Hasilnya bisa dilihat keesokan harinya.

  • Nanas parut + gula + madu
Baca Juga :  Pilih Susu Ibu Hamil yang Bagus Jangan Sembarangan, Ini Tipsnya

Tidak banyak yang tau kombinasi ini bisa dijadikan krim untuk tumit pecah dan kulit kering. Daging buah nanas sejatinya megandung enzm bromelain yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati. Sedangkan, bahan lainnya tentu semua sudah tau manfaatnya untuk kulit. Caranya, setelah diparut, nanas kemudian dicampurkan dengan 1 sdm gula pasit dan 1 sdt madu. Oleskan tebal-tebal pada kulit yang kering dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelahnya, Anda tinggal gosok perlahan dengan gerakan melingkat dan bilas dengan air dingin.

  • Getah pepaya + pelembab ringan

Sama seperti nanas, enzim papain yang terdapat di dalam pepaya sangat bagus untuk mengangkat sel kulit mati. Caranya, ambil batang pepaya segar, patahkan, dan ambil getah putihnya. Oleskan dan diamkan selama 30 menit, kemudian bilas kaki dengan air dingin. Jangan terlalu lama karena kulit bisa iritasi. Setelah kaki dibilas, segera oleskan bodylotion atau serum.

  • Foot mask dengan alpukat + pisang + plastic wrap

Lembutkan alpukat dan pisang hingga menyerupai pasta. Oleskan campuran pasta buah tersebut ke bagian tumit yang pecah-pecah. Bungkus bagian tersebut dengan plastic wrap atau bpleh juga kantung kresek biasa. Diamkan foot mask selama 30 menit, lalu basuh kaki hingga bersih.